KLIK..Pada Tulisan Judul gambar untuk melihat data lengkap property

Selasa, 16 November 2010

SOLUSI memiliki rumah idaman

     
        KREDIT RUMAH adalah hal biasa yang banyak dilakukan oleh banyak orang untuk memiliki rumah pribadi. Kredit rumah adalah cara memiliki rumah dengan cara membayar uang muka dan membayar cicilannya sesuai waktu yang disepakati.
Kredit rumah saat ini menjadi salah satu solusi mudah yang banyak dipilih karena fasilitas pembiayaan banyak disediakan dan ditanggung oleh berbagai bank besar dan kita tinggal memilihnya mana yang lebih pas untuk kita. kredit rumah juga tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan proses yang lama. Prosedur kredit rumah cepat atau tidak sebenarnya lebih banyak tergantung pada calon kreditur pada tersedianya uang muka dan kesiapan administrasi.

Memutuskan untuk Kredit Rumah
Kredit rumah adalah solusi bijaksana untuk segera memilki rumah. Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh sebuah keluarga.Sebuah keluarga apabila tidak memiliki rumah tinggal pribadi akan terasa belum lengkap.
Memilki rumah sendiri dari membangun sendiri atau membeli dengan sistem cash  susah diwujudkan dalam waktu cepat karena membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mahalnya harga tanah dan rumah bukan berarti kita tidak memiliki rumah untuk selamanya.Telah banyak kemudahan untuk memilki rumah yang telah disiapkan para pengembang perumahan dan bank dengan sistem kredit. Dari pada kita tidak segera memiliki rumah mungkin lebih bijaksana segera memutuskan membeli rumah dengan sistem kredit.

Mempersiapkan Kredit Rumah
Kredit rumah harus diputuskan dengan beberapa pertimbangan umum.Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah memiliki uang muka, pemilihan lokasi rumah yang akan kita kredit paling tidak adalah di daerah aman banjir dan longsor.
Berikutnya adalah memilih calon rumah yang sesuai, membayar uang muka dan membayar jumlah cicilan setiap bulannya. Memilih bank yang akan menangung biaya pembayaran rumah kita juga perlu diperhatikan.Terutama sekali bank yang memberi fasilitas dan jaminan lebih baik selama jangka waktu proses pembayaran cicilan rumah.
Selanjutnya adalah menghitung jumlah penghasilan untuk kebutuhan keluarga dan kesiapan membayar cicilan rumah.Jika memungkinkan harus mempertimbangkan jarak rumah dan tempat kita bekerja.Jika semua hal tersebut diatas teratasi tanpa masalah, maka dapat segera mengajukan kredit rumah.

Mempersiapkan Berkas Kredit Rumah
Agar proses kredit rumah dapat berjalan cepat atau lancar maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.Pertama adalah uang muka yang disepakati dengan pengembang. Sesudah itu berupa berkas pribadi yang meliputi KTP suami dan istri, KK, struk gaji atau SK (surat keterangan) CPNS dan terakhir bagi PNS, keterangan gaji/penghasilan tambahan dari bendahara gaji yang disahkan oleh pimpinan lembaga.
Beberapa materai enam ribu dan terkadang surat nikah juga diperlukan.Yang jelas syarat-syarat tiap pengembang tidak selalu sama. Namun pada intinya syarat administrasi sifatnya masih standar dan tidak menyulitkan.

Realisasi Kredit Rumah
Apabila persyaratan kredit rumah telah terpenuhi dan berkas sudah diterima bagian pemasaran perumahan akan diteruskan pada bank yang kita pilih yang disetujui. Berikutnya adalah menunggu saat realisasi kredit rumah yang dapat diartikan serah terima atau pengesahan dengan penanda tanganan perjanjian dengan pihak bank.
Pada saat proses ini penandatangan realisasi kredit ini kita perlu membaca berkas-berkas yang disodorkan. Teliti dan memahami akat kredit ini perlu agar kita tidak akan dirugikan dikemudian hari oleh bank atau pengembang perumahan. Selanjutnya adalah kita terikat kredit dengan bank yang kita pilih. Konsekuensinya adalah membayar cicilan kredit rumah setiap bulannya secara teratur sampai lunas sesuai masa perjanjian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar