KLIK..Pada Tulisan Judul gambar untuk melihat data lengkap property

Senin, 29 November 2010

RUMAH MURAH DIJOGJA VS RUMAH MAHAL

Di Yogyakarta banyak sekali property yang dijual dan dicari, seperti rumah, tentunya dengan berbagai alasan dan kepentingan.

Kenapa ada rumah/tanah murah dan mahal ? itu tergantung dari sisi mana kita menyebutnya, dan memposisikan diri kita.
Mungkin pada umumnya kita membedakan atau membayangkan rumah yang murah itu dengan ukuran yang kecil baik tanahnya maupun luas bangunanya atau bahkan mungkin kondisinya sudah tidak bagus lagi. Dan rumah yang mahal itu sebaliknya ditambah dengan berbagai fasilitas, dan memang tidak salah jika anda berpikiran demikian. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga dari rumah itu sendiri :

1. LOKASI
    Lokasi ini mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap nilai atau harga dari rumah atau property yang lainnya itu sendiri, lokasi ini meliputi : perkotaan, pedesaan, serta kawasan, kawasan berkembang / pusat bisnis/ tempat atau pusat wisata/ kemudahan akses, jalan/ ketempat-tempat fasilitas dan pelayanan umum, serta dipredikisikan akan menjadi kawasan yang strategis dll...

2. LUAS TANAH DAN  BANGUNAN SERTA KONDISINYA
    Luas tanah dan bangunan selalu menjadi pertimbangan selain lokasi, semakin luas tanah dan banggunanya tentunya harganya/ nilainya semakin tinggi, untuk tanah sendiri harganya menggikuti harga pasaran untuk daerah atau kawasan tersebut, sedangkan untuk perhitungan harga bangunan rata-rata hampir sama tergantung dari umur dan kualitas material itu sendiri yang digunakan (kondisi).

3. FASILITAS LAIN / TAMBAHAN
    Fasilitas lain / tambahan ini bisa didalam ruang maupun diluar ruangan yang telah menjadi bagian dari rumah, banggunan,property itu sendiri, misalnya : rumah dijual lengkap dengan perabot furniture,kitchen set dll..,tentunya ini akan mempengaruhi dari harga rumah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar